OUR PRODUCTS

High Quality
& Competitive Price

12
Feb
2021

Penggunaan Dehumidifier di Rumah

by mitrasetia | no comments | Dehumidifier

Udara musim dingin yang kering dapat menimbulkan malapetaka pada tubuh, menyebabkan berbagai gejala flu dan alergi. Udara kering juga dapat merusak cat dan furnitur kayu. Meskipun kami tidak dapat mengontrol tingkat kelembapan di luar ruangan, kami dapat menggunakan humidifier untuk mengatur kelembapan dalam ruangan. Humidifier dirancang untuk meningkatkan kelembapan, atau kelembapan, di udara.

Humidifier juga mengurangi listrik statis di rumah, mengurangi kemungkinan “disetrum”. Untuk kenyamanan dan kesehatan terbaik, tingkat kelembapan harus antara 30 dan 50 persen.

Meskipun ada berbagai jenis humidifier, semuanya bekerja dengan konsep dasar yang sama: air ditempatkan di tangki penampung dan dikirim secara elektronik ke udara. Humidifier kabut dingin, juga disebut humidifier evaporatif, menggunakan kipas untuk meniup air melalui filter sumbu. Kabut dingin air kemudian menguap ke udara.

Sebaliknya, pelembap kabut hangat, panaskan air sebelum dikirim ke udara. Kabut dingin versus kabut hangat sebagian besar merupakan masalah preferensi, meskipun unit kabut hangat umumnya menghasilkan lebih sedikit kebisingan. Humidifier kabut hangat juga dapat digunakan untuk mengeluarkan obat yang dihirup. Selain itu, unit kabut hangat tidak memerlukan filter karena mekanisme pemanasan membunuh bakteri. Di sisi lain, memang membutuhkan lebih banyak energi untuk memanaskan air.

Hati-hati saat menggunakan humidifier kabut hangat karena dapat menimbulkan risiko luka bakar. Selain itu, mereka yang berada di iklim yang lebih hangat mungkin lebih menyukai pelembab kabut dingin karena dapat mendinginkan udara.

Humidifier juga bervariasi dalam ukuran, kapasitas air, dan area yang dilayani. Misalnya, pelembab meja, atau pelembab ruangan, berukuran kecil dan dirancang untuk digunakan di satu ruangan saja. Model meja tersedia dalam kabut dingin atau kabut hangat. Model konsol adalah unit yang lebih besar dan dirancang untuk mengontrol kelembapan di beberapa ruangan.

Saat membeli konsol humidifier, periksa area cakupan yang ditentukan untuk menentukan kesesuaiannya dengan ruangan Anda. Semua humidifier konsol menggunakan teknologi kabut dingin, atau penguapan.

Pelembab tungku, seperti namanya, dipasang secara profesional di saluran tungku dan digunakan untuk merawat seluruh rumah. Meskipun pada awalnya lebih mahal, pelembab tungku membutuhkan lebih sedikit perawatan dan lebih murah untuk dioperasikan setiap tahun.

Penting untuk membersihkan dan mendisinfeksi humidifier secara teratur. Filter harus diganti atau dibersihkan sesuai petunjuk pabrik. Kegagalan mengikuti petunjuk perawatan untuk pelembap udara Anda dapat menyebabkan jamur, lumut, dan bakteri. Masalah yang terkait dengan itu jauh lebih buruk daripada masalah yang disebabkan oleh udara kering.

Pertimbangan penting lainnya saat memilih humidifier adalah humidistat. Meskipun kelembapan rendah dapat menyebabkan saluran hidung kering, kelembapan tinggi dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri dan jamur. Humidistat mengontrol tingkat kelembapan dan menjaganya dalam kisaran yang dapat diterima.

Jika Anda tidak yakin dengan tingkat kelembapan rumah Anda, perangkat yang disebut higrometer dapat mengukurnya. Higrometer berbiaya rendah tersedia di sebagian besar toko perkakas lokal.

Leave a Reply